Mie Tarik & Dim Sum at The Bamboo

Dear HomeyBites...


Yes... akhirnya bisa kembali menulis setelah (again) sekian lamanya. bukan karena malas, tapi koneksi internet rumah yang agak kurang canggih sebenernya, sedangkan untuk ke warnet malas sekali, karena sekarang musim libur anak-anak sekolah... pastinya warnet dikuasai oleh mereka semua. 


beberapa minggu yang lalu, saya dan partner jalan-jalan ke mall seperti biasa acara mingguan anak-anak abege (baca:nggak ada kerjaan) selayaknya mencari kuliner yang bisa memberikan pencerahan untuk bekerja hari Senin esoknya.


kebetulan partner saya ini penyuka mie, dan saya nurut-nurut saja sama apa yang dia mau dengan alasan dia yang mentraktir (sok pasrah) :p. akhirnya sampailah kita di restaurant (pojokan)  THE BAMBOO
dengan alasan disana ada Mie Tarik yang lezat katanya... hmm menarik pikir saya, karena selain ada mie tarik, ada juga pilihan dim sum yang menggoda hidung saya.

Setelah baca menu dengan seksama, langsung kita memesan 1 Mie Tarik Katsu, 3 dimsum (siomay, lumpia, dan mantau isi kacang merah).

langsung si mas-mas yang nulis pesanan ambil semacam bahan seperti tepung dan menaruhnya di atas meja pembuatan mie... ini dia pembuatannya:



yup... bikin semakin nggak sabar seperti apa sih rasa mie tariknya setelah di banting-banting sama kokinya... yum yum... berkali-kali dia menaburkan tepung dan minyak ke atas adonan, sampai akhirnya adonannya bisa terpisah-pisah seperti mie sesungguhnya... ya namanya juga mie tarik, prosesnya memang butuh diarik-tarik ternyata hihihi...


Akhirnyaaaaa...... tadaaa.... ini yang terjadi!!!siap-siap ngilerrr...






Penampilan pertama "menggoda" seperti mie kebanyakan, ada mie yang ditaruh katsu diatasnya, pakai sambal asam manis... tapi, ada perbedaan yang signifikan, tekstur mie nya lain!! yup kenyal, dan urghh gimana ya jelasinnya.. perpaduan kenyal, gurih, dan nagih heheheheheee.....  ditambah sama katsu plus bumbu manisnya... yum yum... juga kaldunya yang bener-bener gurih serasa menari-nari di dalam lidah ishhh that's my Homey Bites!!!!


the best noodle in my life, seriously!.


Next... Dim sum nya, saya pesan siomay, lumpia dan mantau isi kacang merah yang semuanya terasa lezat karena dimakan benar-benar selagi hangat... kita bisa merasakan panasnya uap di dalam mulut :P...


siomay nya lembut banget di lidah... kulit lumpianya renyah... dan yang pasti mantau isi kacang merah nya bener-bener pilihan tepat buat desert.. yummm Homey Bites!!








happy tryin :))






Komentar

Posting Komentar