Homey Bites #edisiharipendidikan

Selamat hari Pendidikan....

Selamat untuk para guru di seluruh dunia... khususnya Indonesia....!!! 
Saya ngerasa turut senang dengan adanya hari Pendidikan ini, ya at least ada lah ya sedikit penghargaan buat dunia pendidikan walaupun cuma sehari. 

Serius saya seneng bangett.... saya ngerasain kok kalau Guru atau seseorang yang berada di dunia pendidikan itu harus dapat penghargaan setinggi-tingginya. Saya bukan guru, walaupun mereka memanggil saya guru. Saya ada di dunia pendidikan, sebagai asisten guru TK. Tapi saya merasa luar biasa dengan semua itu. 


Melihat guru-guru saya yang sayang dan sangat sabar terhadap anak didik mereka, membuat saya terharu. Bagaimana mungkin mereka mencintai pekerjaan mereka dengan gaji 'sekecil' itu? well jangan disamakan dengan TK yang berlabel Internasional-- mereka juga guru--  ini saya menceritakan yang di tempat saya mengajar.


mereka punya keluarga, anak, suami, yang harus mereka urus. Seperti Ibu-ibu rumah tangga lainnya... sebelum aktivitas apapun itu, mereka masak untuk makan pagi. Setelah itu buru-buru ke sekolah sebelum anak-anak murid berdatangan. 


Kurang lebih setiap hari begitu. Belum ditambah dengan rapat sana-sini. Nggak tau kenapa TK di tempat saya, guru-guru nya sibuk meeting dimana-mana. Guru TK ternyata sesibuk dan sehebat itu "sumpah baru nyangka". 


MEREKA JARANG MARAH benerannn..... saya sampai kaget. Saya kalau ada anak-anak yang nakal bawaannya pengen teriak dan marah-marah. Sedangkan mereka selalu cari cara, cari tau apa yang menyebabkan anak tersebut nakal, marah, atau bahkan mukul teman. Mereka mengajarkan arti 'maaf' 'terima kasih' 'tolong' dengan baik (kayak lagunya Dara 3 Kata Ajaib).


Jadi...siapapun orangnya, yang berkecimpung di dunia pendidikan (mengajar) saya ucapkan terima kasih. Hidup Pendidikan Indonesia!!! ^^






cheers



Komentar