Dimsum Bakar With Melted Cheese, Anyone?




This time saya mau share pengalaman nyobain dimsum, makanan yang akhir-akhir ini jadi tren. Coba saja cek di go food bakal nemu aneka dimsum, penjualnya makin masif. Saya menyadari ini sejak bulan puasa 2019, temen-temen kok sering bawain dimsum kalau buka puasa bareng, tetangga depan rumah jualan dimsum juga yang lumayan laris.

Dulu saya cuma berpikir, kok dimsum mahal ya? harga +/- Rp 30.000,- isi 8 - 10 pieces. Mending makan siomay ketahuan banyak dan kenyang hehehe.... Anyway ternyata dimsum dan siomay memang beda sih, ada yang tahu bedanya? let me know.

Setelah akhirnya sering beli dimsum dari tetangga (lah tiba-tiba doyan), dan beberapa kali pesan di go food, akhirnya mulai bosen sendiri. Ini lebih karena..."makanya jangan sering-sering pesen dong!", setelah itu memang jadi jarang makan dimsum  sekitar 3 bulan terakhir di 2019. Barulah di awal tahun 2020 (sebelum ada wabah virus corona gaes), pas jalan-jalan malam bareng suami dan anak, kita nemuin tempat dimsum pinggir jalan di daerah Pondok Kelapa, namanya Dimsum Corner.

jualan dimsum gerobakan 



menunya ada yang paket juga

Kita pesan yang paket isi 10, Mas nya sambil nanya, "Mau dibakar dimsumnya?" Ternyata disini spesialnya ada dimsum yang dibakar pakai mozarella. Well I'm not in to cheese, nggak terlalu suka makanan yang di aneh-anehin pakai mozarella, but this time saya ngangguk aja tanda setuju, dimsumnya di bakar. 


Big Box Bakar dan Original


Preparationnya cukup lama kita nunggu, jadi ketika kita pesan mereka baru eksekusi, sehingga kayaknya memang fresh deh dimsumnya. Moment of Truth, dimsum bakarnya luar biasa enaakkkkkk. Apalagi sebagai orang yang sudah bosan dengan makanan yang ditambah-tambahin mozarella. 

"Dimsum panas bercampur dengan Melted Cheese serta Mayonaisse itu enak pemirsa"

Makan dimsum nggak berasa, sekali masuk loop, dimsum ke-2 loop, dan seterusnya hingga akhirnya habis.

Rupanya di sini juga jual dimsum ceker, untuk hitungan kaki lima, ceker nya nggak kalah sama yang di restoran, really??!!!

dikasih sarung tangan plastik buat makan, jadi tetap higienis


 While we enjoy the food, dapat gratisan minuman rootbeer dan coffee cola home made. Darn!!! komplet banget kebahagiaan perutku malam itu. Dimsum panas dan rootbeer dingin, pasangan yang tidak  bisa dibilang tidak cocok, mereka pas, mereka menyatu.

here comes my soda

Sedikit demi sedikit tempat itu dipenuhi anak muda, yang mungkin masih kenal dengan penjualnya, mereka membawa teman-teman mereka yang lain, menjadi segerombolan pertemuan yang asyik haha hehe. Sebagai yang sudah "merasa tua dan membawa anak" langsung sungkan dan segera membayar ketika makanan habis :').





Love,


Ananta








Komentar