Geng Makan Hari Rabu Part I

GENG MAKAN HARI RABU. Berawal dari kebiasaan bawa bekal dari rumah untuk jam makan malam di kantor (kerja shift sore ke malam), dan bertemu sama teman-teman beda program maupun divisi yang juga sama-sama doyan makan. Selain buat irit, bawa makan dari rumah membuat kita nggak usah lagi mikir mau pesan makan apa via Go Food (biasanya kelamaan di mikir dan nyari barengan yang mau pesan, kalau pesan satu porsi aja rasanya gimanaaaa gitu). 

Terbersitlah ide dari temanku, Mba Memez yang langsung ngusul "minggu depan potluck yuk... masing-masing bawa apa gitu...", sampai akhirnya tiba-tiba masuk di dalam grup whatsaap, untuk potluck an di hari Rabu. Tanpa persetujuan yang lain pula, si mba Memez ngasih nama grup nya GENG MAKAN HARI RABU (gemash yaaa...). 

Di hari H nya, masing-masing mulai pada ribut gue bawa ini... gue bawa itu... hihihi baca chat nya aja udah bikin ngiler. Parahnya di Rabu itu aku bangun kesiangan, dateng ke Mba Kus (tukang sayur) udah ludes bahan makanan. Karena harapannya datang ke Mba Kus bisa nemu inspirasi mau bawa apa ke kantor ya.... Mba April mau bawa belut geprek, Mba Tita Nasi + Tempe, Mba Lisa bawa rujak, Mba Memez Teri kacang + Peyek, what about me?!!

Mondar mandir kayak setrikaan tetep nggak bisa ambil keputusan mau masak apa, tunggu Mba Kus, berikan aku waku untuk berpikir. Singkat cerita aku lihat bungkusan otak-otak masih  nganggur di lapak Mba Kus. Buka google sedikit, searching "resep tumis otak-otak pedas" voila!!!! langsung mendapatkan ide bikin tumisan otak-otak. Sekalian ambil cabe rawit, bawang bombay, daun bawang. Selesai bayar si Mba Kus malah ngasih nasihat super mengerikan "Kemarin ada yang mukanya kena minyak otak-otak lho Mama Rere (aku) pas lagi goreng". Lah Mba Kus... ngapain cerita sihhhhh!!! males mengurungkan niat langsung pergi seraya berkata "semoga aku nggak kenapa-kenapa yaaaa Mba Kus" aaarghhhhh bikin jiper deh. 

Ucapan Mba Kus masih terngiang-ngiang di kepala, gimana kalau meledak, gimana kalau kena minyak... that's why saat itu aku langsung chat grup geng makan: "aku bawa otak-otak ya, kalau failed aku bawa makanan beli aja", Hmmm mereka ngga tau aja maksud aku bilang itu adalah... aku takut kesemprot minyak. 

Langsung ke pembuatan Otak-Otak Saus Tiram Pedas

Ingredients:

2 bungkus otak-otak (1 kotak isi 7)
3 siung bawang putih
1/2 bawang bombay
5 cabe rawit
1 helai daun bawang
3 sdm saus tiram
3 sdm saus cabe
1 sdm minyak wijen 
air secukupnya.

Step by step:

1. Goreng kering otak otak, tiriskan, potong sesuai selera.
HOMEYBITES TIPS: sebelum goreng, taburkan garam sedikit ke atas minyak. Biar nggak meletup letup. Terbukti proses menggoreng berjalan lancar. 
2. Tumis bawang putih, bombay, cabe, daun bawang sampai wangi
3. Masuk kan saus tiram, saus cabe, minyak wijen
4. kasih sedikit air, biarkan matang dan berkurang airnya sambil dirasa perlu tambahan garam atau gula. 
5. Masuk kan otak-otak yang sudah dipotong, aduk sampai rata.

HOMEYBITES TIPS: Sausnya (tiram dkk) bisa ditambahkan sekalian yang banyak, biar lebih moist aja. Hasil ini enak tapi sausnya keserap semua sama otak-otak. 
Drama masak otak-otak kelar, tinggal eksekusi makan nya di kantor.

Otak-Otak Saus Tiram Pedas + Tempe Goreng

Belut Geprek

Tauge Goreng

Teri Tempe Kacang

Rujak for The Dessert

Makan rame-rame emang terasa lebih nikmat dibanding sendirian. Semuanya enaaakkkkkk, Oishiiiii, Daebakk..... Kira-kira Rabu depan bawa apa ya? tiba-tiba udah kepikiran hehehe...

Geng Makan Hari Rabu 



Love,
Ananta




Komentar

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Posting Komentar