Shawarma, Curry, Umm Ali

Kalau kebetulan belanja bulanan di Lulu supermarket, Saya pasti nggak mau ketinggalan jajan makanan Timur Tengah nya. Di bagian paling ujung ada Food Corner lengkap dengan jajanan yang menggugah selera. Wangi rempah menjadi yang paling dominan di sini. Mulai dari nasi kebuli, kebab, aneka kare lengkap!!! 

Aneka Nasi 

Ayam Peri-Peri

Aneka Kare

Roti Kulcha dan pendampingnya

Semakin dilihat semakin bingung mau pilih menu makan siang apa hari ini. Kayaknya semua enak... 
Akhirnya pilihan saya jatuh pada Shawarma Ayam dan Terong Curry.

Total Rp 25.000 

Terong Curry + Shawarma Ayam

Baru sekali ini cobain kari isi terong, rasanya enaaaakkkkk bangett. Karena nggak terlalu ngerti rempah-rempah banget jadi ngga bisa jelasin isinya kayak gimana. Ingredient yang Saya ngerti cuma terong nya saja hehehe... biasanya kalau terong di bumbu balado, ini pakai kari kok cocok yaa... 
Kalau Shawarma aku merasa ini kayak kebab tapi lebih tebal teksturnya (bener ngga sih...) isinya kemarin ayam slice yang mirip di tukang kebab itu... tapi dengan harga 15 ribuan. daging banyak (maaf nggak kefoto) ini bener-bener worth it jauh dibanding yang kebab pinggir jalan (walaupun aku juga suka ini yaa....) soalnya Shawarma ini berasa banget daging ayamnya berbumbu rempah juga. 

Homeybites Hints: Shawarma wajib dicocol Terong Curry 

My Husband like this too 

Makan siang belum selesai sampai di sini, Suami Saya mencari dessert setelah cukup kenyang makan Shawarma (maklum kalau bukan nasi pasti masih muat buat yang manis-manis). 
Dessert Umm Ali

Umm Ali semacam puding roti



Jadi ini dessert khas Mesir Umm Ali (bukan Omali seperti yang tertera di price tag), dia semacam puding roti yang kita suka makan. Isinya ada kismis, parutan kelapa, kacang-kacangan, dan aroma kayu manis. And I don't know why.... can't stop eating this puding roti ala mesir. Pingin lagi dan lagiii.... lembut, manisnya pas, pokoknya enakkk. 

Pas googling ternyata banyak banget resep Umm Ali ini, kelihatannya mudah untuk dibuat... but not this time hehehehe... Sekarang waktunya Saya sekeluarga makan siang hidangan Arab + Timur Tengah lainnya. 

Kurang suka makanan Timur Tengah. Cukup nge-juice

Oiya kalau beli kare rata-rata dihitung per 100 gram. Biasanya 1 cup itu bisa buat dua porsi sih, karena teksur karenya kental. Untuk Minuman bisa beli Juice atau minuman apa saja yang di Supermarket asal langsung bayar di kasir tempat makannya. 

Ramai kalau weekend. Sebelum makan dan minum bayar di kasir

So far menu ter the best nya ya Kare nya. Besok-besok Saya mau icip menu lainnya.


Love,

Ananta










Komentar