Welcome back to homeybites...

Kali ini saya mau berbagi salah satu resep keluarga namanya
telur dedah.

Biasanya kita kalau makan telur kalau nggak di goreng mata sapi,
rebus, atau dibuat dadar. Saya punya cara tersendiri untuk menikmati
telur secara sehat, tanpa minyak ;-).

Tapi kemungkinan nggak semua orang suka sih...karena teksture dan rasa
akhir yang kadang kurang familiar dilidah.

Tante saya yang orang Aceh Takengon yang memberitahu saya resep ini.

Ingredients:
1. 3 butir telur bebek mentah
2. 5 siung bawang merah,iris tipis
3. 5 buah cabai rawit iris tipis (sesuai selera)
4. 1 buah lemon
5. 1-2 sdt garam (secukupnya)
6. daun pisang 1 lembar ukuran +/- 30x30cm

cara membuat:
1. letakkan daun pisang di atas panci. Usahakan daunnya tidak sobek
2. pecahkan telur diatas daun pisang tersebut, tambahkan garam,bawang, aduk.
3. beri perasan lemon ke atas adonan telur tadi. lemon dipakai agar bau amis hilang,
dan memberi rasa sedikit asam.
4. nyalakan kompor dan aduk hingga tekstur nya mulai lembut.
hidangkan selagi panas dengan nasi.

cocok buat sarapan pagi (biasanya saya begitu)...anddd... feel your homeyy bites dear...

Komentar